Minggu, 24 Juni 2012

Question of Sistem Komunikasi Perkantoran :
Komunikasi kantor adalah komunikasi yang terjadi dan berlangsung dalam kantor atau adayang menyebut dengan istilah tata hubungan kantor (office comunication). Dari segti aktifitas atau kegiatannya , kantor mempunyai sifat dinamis dalam arti ada pembagian tugas. Pembagian tugas atau pekerjaan merupakan salah satu asas dalam organisasi . Komunikasi kantor adalah suatu proses penyampaian berita dari suatu pihak kepada yang lain (dari seseorang kepada orang lain, dari suatu unit ke unit lain) yang berlangsung atau terjadi dalam kantor dibedakan dalam 2 macam, sebutkan dan Jelaskan ?
Answer : Komunikasi kantor dapat dibedakan menjadi 2 macam yaitu :
1. tata hubungan administrasi (tata hubungan fungsi) yaitu fungsi setiap orang mempunyai fungsi setiap/ kedudukan sebagai administrator/ sebagai manajer. jadi tata hubungan administrasi adalah tata hubungan yang dilakukan oleh setiap orang yang memiliki fungsi/ kedudukan sebagai administrator/sebagainya manajer dengan para bawahan/ para pelaksana yang mengandung unsur perintah
2. hubungan tata usaha adalah hubungan yang terjadi atau yang berlangsung antara satuan organisasi dalam suatu organisasi yang tidak mengandung unsur perintah

Question of Pengawasan dan Pelaporan Administrasi Kantor : Sebutkan manfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan pengwasan dan pelaporan kantor ?

Answer : Manfaat dan pengawasan dan pelaporan administrasi kantor.
1. Membantu memaksimalkan keuntungan yang akan diperoleh.
2. membantu pegawai dalam meningkatkan produktivitas karena kesadaran akan kualitas dan kuantitas output yang dibutuhkan.
3. Menyediakan alat ukur produktivitas pegawai/ aktivitas yang objektiv bagi organisasi.
4.  Mengidentifikasi beberapa hal yang membuat rencana tidak sesuai dengan hasil aktual yang dicapai dengan memfasilitasi permidifikasiannya.
5. membantu mencapai kerja sesuai tingkat deadline yang ditetapkan.


Question of Desain Interior/ lingkungan kerja : Kondisi lingkungan kerja tentunya memegang peranan penting terhadap baik buruknya kualitas hasil kinerja karyawan untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif bukanlah suatu hal yang mudah. butuh konstribusii langsung dari masing-masing anggota tim, agar suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan bisa tercipta dengan sendiri. sebutkan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif. ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif sebutkan !
Answer :
1. membangun komunikasi yang baik antar anggota lain.
2. memberi kebebasan pada karyawan untuk menciptakan ruang kerja yang senyaman mungkin bagi mereka.
3. memberikan support yang positif di pihak manajemen.
4. miliki impian bersama agar setiap langkah yang mereka jalankan akan saling mendukung hingga pada akhirnya tujuan bisa tercapai.

Quetion of Manajemen Komunikasi :
Apa yang dimaksud dengan manajemen komunikasi ?
 Answer : Manajemen komunikasi adalah proses pengunaan berbagai sumber daya komunikasi yang terpadu melalui proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengontrolan unsur-unsur komunikasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar